• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : piaud@iainmadura.ac.id

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Institut Agama Islam Negeri Madura

Persiapan Menghadapi Merdeka Belajar, Prodi PIAUD IAIN Madura Selenggarakan Workshop Bagi Dosen Melalui Inovasi Kreatif







Pada hari Senin, 22 Februari 2021, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), mengadakan Workshop penguatan kelembagaan prodi PIAUD, Workshop yang bertempat di Ruang Aula Fakultas Tarbiyah IAIN Madura diikuti oleh 30 Dosen yang memiliki minat dalam penguatan SDM dan keseriusan untuk mengembangkan diri dalam kreativitas dalam belajar berbasis merdeka. Selama 3 (tiga) jam dosen dilatih oleh narasumber, yakni Dr. Anik Lestariningrum, M.Pd., Dosen PGPAUD Universitas Nusantara PGRI Kediri, untuk terampil memberikan penguatan SDM yang bagus dengan melalui inovasi kreatif yang berbasis kampus merdeka.


 


Dalam sambutannya, Kaprodi PIAUD, Hj. S. Summihatul Ummah MS, M.Pd menjelaskan bahwa workshop ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen untuk mencapai penguatan kelembagaan lebih inovasi dan kreatif, yakni dalam bidang pendidikan anak usia dini.


 


Selain itu, menurut Narasumber, pengembangan hard skill dan soft skill sangat dibutuhkan karena dapat menunjang dalam menghadapi tantangan era pasar global. Sebagai calon dosen pendidikan anak usia dini, haruslah aktif kreatif dan inovatif. Memiliki penguatan kelembagaan yang bagus akan menambah keterampilan. Penguatan SDM yang kreatif melalui inovasi yang berbasis kampus merdeka.


 


Banyak pertanyaan yang muncul dari peserta terkait bagaimana strategi agar dapat mempercepat karier dalam rangka kenaikan jabatan fungsional dosen? Bu anik pun menjawab, “seorang dosen hendaknya rajin menulis dan melakukan publikasi artikel ilmiah ke jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional, tentunya saat ini dosen harus memiliki ID Publons”.


 



 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini?

Sangat Baik
20.0 %
Baik
30.0 %
Cukup
10.0 %
Kurang
40.0 %
Pilih polling sekarang