• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : piaud@iainmadura.ac.id

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Institut Agama Islam Negeri Madura

Prodi PIAUD Selenggarakan Seminar Nasional dengan Tema Pengembangan Kompetensi Mahasiswa







Senin, 12 April 2021


Hari ini PIAUD IAIN Madura kembali lagi dengan kegiatan yang sangat memukau para audiens, tak lain dan tidak bukan apalagi kalau bukan kegiatan yang membuat semuanya bahagia. Ya namanya juga PIAUD, PIAUD tidak akan lepas dari kebahagiaan dan tentunya dengan ilmu yang sangat dinanti oleh para calon pendidik. Dalam hal ini Prodi PIAUD IAIN Madura menyelenggarakan kegiatan seminar mendongeng bersama ketua KADO (KAMPUNG DONGENG) PAMEKASAN, Yaitu bunda Sulistyawati. Beliau adalah ketua kampung dongeng di Pamekasan. Tidak salah lagi para pendidik prodi PIAUD menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk membekali para calon pendidik PAUD dalam meningkatkan aspek perkembangan Anak Usia Dini.


Kegiatan Seminar Mendongeng ini diselenggarakan sekaligus penandatangan Kerjasama Prodi PIAUD dengan Kampung Dongeng Pamekasan. Kegiatan seminar ini berlangsung secara meriah dengan dihadiri oleh 300 lebih mahasiswa prodi PIAUD.


 


Disamping Bunda Sulistyawati sebagai narasumber utama, dalam kegiatan seminar ini secara teori juga disampaikan oleh Bunda Hj. S. Sumihatul Ummah selaku kaprodi PIAUD. Dalam pemaparannya bunda Sumi mengatakan bahwa kegiatan mendongeng sangat bagus untuk menstimulasi dalam perkembangan Bahasa anak, kegiatan mendongeng harus dilakukan secara terus menerus yang dilakukan secara kontinyu setiap anak menjelang tidur. Jenis dongeng yang dibacakan bisa berupa fabel, cerita rakyat, maupun cerita Nabi.


 


Kegiatan seminar mendongeng ini dapat membekali mahasiswa prodi PIAUD untuk lebih percaya diri dalam mendongeng, mahasiswa juga praktek langsung mendongeng diataas panggung yang dipandu oleh Bunda Sulistyawati. Sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman tersendiri dan berkesan bisa mengekspresikan idenya melalui dongeng dengan teman-teman dari Kampung Dongeng Pamekasan.



 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini?

Sangat Baik
20.0 %
Baik
30.0 %
Cukup
10.0 %
Kurang
40.0 %
Pilih polling sekarang